[Lengkap] Kumpulan doa saat hujan lebat disertai angin kencang juga petir -->

Header Menu


[Lengkap] Kumpulan doa saat hujan lebat disertai angin kencang juga petir

Kamis, November 15, 2018


GOKIL UPDATE - Hujan merupakan rizki bagi umat manusia dimanapun berada, tetapi ada kalanya hujan jadi sebuah hal yang menakutkan ketika hujan tersebut disetai angin juga petir.



Kondisi demikian membuat alam tidak bersahabat dan menimbulkan bencana dimana mana seperti : tanah longsor , pohon tumbang serta banjir yang. menggenangi pemukiman penduduk.



Selanjutnya saat kondisi demikian tentunya kita sebagai seorang muslim diwajibkan untuk terus berdoa memohon kepada Alloh swt. agar di jauhkan dari segala mara bahaya yang disebabkan oleh hujan, angin juga petir ini



Berikut ini beberapa kumpulan doa saat hujan deras disertai angin kencang juga petir yang bisa anda jadikan permohonan kepada Alloh swt. untuk selalu dalam lindunganya:



  • Doa saat datangnya turun hujan
  • Doa ini berisi permohonan kita kepada Alloh semoga hujan yang datang memberi kenikmatan untuk alam semesta.
    اِنَّ النَّبِيَّ – صلى الله عليه و سلم – كَانَ اِدَا رَاَى الْمَطَرَ قالَ : اَللهُمَّ صَيِّبًا نَفِعًا
    Innannabiyyi shallallahu alayhi wa sallam kanna idaa rha almadharha kaala : Allahumma Ayyiban nafi an.
    Artinya : Nabi shallallahu alaihi wa sallam ketika melihat turunnya hujan, beliau mengucapkan : Allahumma sayyiban nafi an (Ya Allah turunkanlah pada kami hujan yang bermanfaat). (HR. Bukhori : 1032) '
  • Doa Hujan disertai angin kencang
  • Doa ini merupakan sebuah permohonan agar hujan yang disetai angin kencang tidak menimbulkan bencana bagi alam semesta
    عَنْ عَائِشَةَ رض قَالَتْ كَانَ النَّبِيُّ ص اِذَا رَاَى الرّيْحَ قَالَ: اللّهُمَّ اِنّى اَسْاَلُكَ مِنْ خَيْرِهَا وَ خَيْرِ مَا فِيْهَا وَ خَيْرِ مَا اُرْسِلَتْ بِهِ وَ اَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرّهَا وَ شَرّ مَا فِيْهَا وَ شَرّ مَا اُرْسِلَتْ بِهِ. الترمذى، و هذا حديث حسن ابواب الدعوات، نمرة:3513
    Dari Aisyah Radhiallaahu 'anhu, ia berkata bahwasanya Nabi Muhammad SAW ketika melihat hujan disertai angin kencang beliau berdoa :
    Alloohumma innii as-aluka min khoirihaa wa khoiri maa fiihaa, wa khoiri maa ursilat bihi. Wa a uudzu bika min syarrihaa wa syarri maa fiihaa wa syarri maa ursilat bihi"
    Artinya : Ya Allah, sesungguhnya saya memohon kepada-Mu dari kebaikannya dan kebaikan apa yang ada padanya dan kebaikan apa saja yang dibawanya. Dan saya berlindung kepada-Mu dari keburukannya, dan dari keburukan apa yang ada padanya dan dari keburukan apa saja yang dibawanya. [HR. Tirmidzi, dan ini hadits hasan dalam bab Doa-doa no. 3513 ] juga dalam HR. Bukhari, 4:76; dan HR. Muslim, 2:616
  • Doa Memindahkan Hujan ke tempat lain
  • Doa ini adalah permohonan agar hujan bisa berpindah dari tempat kita berada
    اللَّهُمّ حَوَالَيْنَا وَلَا عَلَيْنَا,اللَّهُمَّ عَلَى الْآكَامِ وَالْجِبَالِ وَالظِّرَابِ وَبُطُونِ الْأَوْدِيَةِ وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ
    Allahumma haawalaina wa laa alaina. Allahumma alal aakami wal jibaali, wazh zhiraabi, wa buthunil awdiyati, wa manaabitisy syajari"
    Artinya : (Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami, bukan atas kami. Ya Allah, turunkanlah hujan ke dataran tinggi, gunung-gunung, bukit-bukit, perut lembah, dan tempat tumbuhnya pepohonan). (HR. Bukhary, No. 1014)
  • Doa saat hujan disertai dengan petir
  • Doa ini merupakan sebuah doa saat hujan disertai petir agar kita mendapatkan keselamatan
    سُبْحَانَ الَّذِي سَبَّحَتْ لَهُ
    "Subhanalladzi sabbahat lahu
    Artinya : (Maha suci Allah yang petir bertasbih kepada-Nya). Lalu beliau mengatakan, Sesungguhnya petir adalah malaikat yang meneriaki (membentak) untuk mengatur hujan sebagaimana pengembala ternak membentak hewannya. (Disebutkan oleh Imam Bukhari dalam Adabul Mufrod no. 722. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan).
  • Doa ketika hujan sudah selesai
  • Doa ini permohonan terima kasih kita karena hujan sudah reda
    مُطِرْنَا بِفَضْلِ اللهِ وَرَحْمَتِهِ
    Alloohumma shoyyiban naafi 'an
    Atinya: "Ya Allah, semoga hujan yang Engkau turunkan ini lebat dan membawa manfaat"


Itulah beberapa doa yang bisa kita baca saat terjadi hujan lebat yang Disertai Angin juga petir

Semoga Artikel ini bisa bermanfaat dan membuat kita semua selamat dari semua mara bahaya